Tantri Kotak Doyan Makan Kencur

Sabtu, 29 Mei 2010 | |


SEBAGAI penyanyi profesional, Tantri Syalindri Ichlasari tentu harus bisa menjaga kualitas suaranya. Karena itu, ia sangat selektif mengonsumsi makanan dan minuman. Salah satunya air dingin. Vokalis grup band Kotak ini memang memiliki pantangan tidak minum air es.

"Gue pantang banget minum air dingin. Sebab, air dingin dapat mempercepat terkena radang tenggorokan. Apalagi kalau gue lagi capek terus digeber dan ditambah lagi minum air es, jadi efeknya radang tenggorokan gue kumat," ungkap Tantri sebelum tampil di salah satu tempat hiburan di Bandung, Jumat (21/5) malam.

Pelantun lagu "Beraksi" ini juga mengatakan, ia malas berolahraga. "Gue kalau disuruh olahraga agak susah. Tapi gue enggak merokok dan minum kopi," kata dara kelahiran Tangerang, 9 Agustus 1989 ini.

Di samping pantang minum air dingin, rupanya Tantri juga berkonsultasi dengan vokalis grup band Gigi, Armand Maulana. "Gue sering konsultasi sama Kang Armand. Dia ngasih solusi yang sampai sekarang gue jalanin, yaitu tidur delapan jam sehari. Jadi bedanya kalau habis manggung anak-anak pada jalan, aku langsung tidur," ucapnya sambil tersenyum.

Penyanyi yang mengawali karier sebagai vokalis band Ares dari Jakarta (salah satu finalis ajang The Dream Band 2005) ini mengaku pernah kehilangan suaranya, namun hal itu dapat diatasinya. "Caranya ya itu tadi, minum air hangat, istirahat delapan jam, dan makan kencur. Alhamdulillah suaraku balik lagi," beber Tantri.

Dengan cara itu, lanjut Tantri, ia bisa menjaga karakter vokalnya serta stamina yang prima. "Dengan jadwal manggung Kotak yang padat, tentu gue dituntut untuk bisa menjaga kesehatan. Kalau enggak begitu, badan bisa ambruk. Apalagi gue termasuk orang yang suka sakit kalau kurang istirahat," katanya.

0 komentar:

Posting Komentar